Resep Kue Semprit Gurih dan Renyah Spesial | Resep Kue Kering Praktis

Resep Kue Semprit Gurih dan Renyah Spesial | Resep Kue Kering Praktis | Kue semprit merupakan salah satu varian kue kering yang biasanya tidak pernah absen pada saat perayaan hari-hari besar, seperti hari lebaran maupun natal. Selain mempunyai cita rasa yang gurih dan tekstur yang renyah, kue kering yang satu ini juga mempunyai bentuk yang unik yang biasanya dikreasikan sesuai selera, seperti bentuk bunga mawar, bintang dan sebagainya. untuk bahan utama kue semprit ini juga bervariasi lho, ada resep kue semprit dari coklat, kue semprit dari sagu, kue kering semprit keju atau Resep kue kering semprit NCC. 

Nah untuk resep kali ini, blog-resep kue akan berbagi kreasi resep kue semprit Mawar (Semprit gandum Maizena) yang biasanya kita temukan di toples toples saat silaturahmi lebaran. Penasaran? yuk intip resepnya dibawah ini:
Resep Kue Semprit Gurih dan Renyah Spesial
Bahan bahan Resep Kue Semprit Renyah
  1. 380 g Tepung terigu yang mempunya kadar protein sedang
  2. 40 g Tepung Maizena atau Tepung jagung.
  3. ¼ sdt Vanili bubuk
  4. 150 g Gula Pasir Bubuk atau Gula Halus sebanyak
  5. 2 butir telur ayam (ambil dua kuning 1 putih)
  6. 200 g Mentaga sebanyak.
  7. Kismis secukupnya atau kurang lebih 100 g.
  8. Selain strawbery atau selai nanas (secukupnya, untuk topping).
Cara membuat Resep Semprit Gurih dan Enak
  1. Pertama campurkan tepung maizena dan tepung terigu, aduk-aduk hingga rata lalu ayak dan sisihkan.
  2. Pada wadah yang lain, masukkan putih telur dan rendam kismis di dalamnya.
  3. Pada wadah yang berbeda lagi, masukkan margarin, gula bubuk, vanili dan 2 butir kuning telur. Kocok dengan menggunkan mixer semua bahan di atas sampai rata dan lembut.
  4. Selanjutnya, masukkan sedikit demi sedikit campuran tepung terigu dan tepung maizena (point 1) kedalam adonan diatas (point 3) sambil terus diaduk. Ulangi sampai campuran tepung habis dan semua bahan tercampur sempurna. pastikan tidak ada gumpalan pada adonan anda agar nantinya hasil sesuai dengan yang diharapkan.
  5. Berikutnya adalah menyiapkan media pemanggangan. Siapkan loyang dan olesi loyang tersebut dengan margarin tipis supaya kue tidak lengket.
  6. Cetak adonan kue dengan “cetakan kue semprit bunga mawar” (cetakan dapat dibeli di toko bahan-bahan kue) dan masukkan kedalam loyang yang telah disiapkan.
  7. Catatan: Jika anda tidak punya cetakan kue semprit bunga mawar, anda bisa menggunakan plastik segitiga untuk membuat cetakan kue kering sempritnya. Caranya; masukkan adonan kue kedalam plastik, lubangi salah satu sisi plastik dan semprot adonan melalui sisi tersebut dan kreasikan seperti bunga mawar yang merekah.
  8. Jika kue sudah dicetak, silahkan ambil selai strawbery atau selai nanas yang telah dipersiapkan lalu letakkan di atas kue tepat dibagian tengahnya (topping).
  9. Selanjutnya panggang kedalam oven dengan suhu sekitar 170’C selama lebih kurang 21 menit atau sampai matang (biasanya berwarna kuning kecoklatan).
  10. Jika sudah dikira cukup silahkan angkat dan dinginkan. Selanjutnya bisa langsung anda sajikan atau simpan kedalam toples.
<!--panggil--!>
Bagaiana, cukup mudah bukan cara membuat kue kering semprit bunga mawar?, semoga resep ini mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya, untuk berkreasi dengan aneka resep kue kering lainnya silahkan baca koleksi resep kami di Aneka Resep Kuring Praktis Terbaru. Sekian Terimakasih.
Baca Juga:
Latest
Previous
Next Post »